ADVERTISEMENT

Uskup Frans : Orang Bijak Harus Mampu Membaca Tanda-Tanda Jaman

LARANTUKA : WARTA-NUSANTARA.COM-Uskup Larantuka, Mgr. Fransiskus Kopong Kung mengingatkan, orang-orang bijak hendaknya mampu membaca tanda-tanda jaman yang terjadi di sekitarnya, termasuk tanda-tanda alam.

Uskup Larantuka, Mgr Fransiskus Kopong Kung dan anak-anak


“Tiga sarjana dari Timur, hanya dengan melihat bintang mereka lalu bergegas mencari di mana tempat raja yang baru lahir itu berada. Mereka bergegas mencari dengan menanyakan setiap orang yang dijumpai, termasuk bertanya kepada Herodes, hingga akhirnya mereka menemukan raja itu dan mereka menyembah dia sang raja di palungan, “ungkap Uskup Frans.


Uskup Larantuka, Mgr. Fransiskus Kopong Kung mengatakan hal itu dalam homilinya saat memimpin Misa Natal pada Minggu (25/12) di Katedral Larantuka. Dengan mengutip tema umum Natal 2022 yang diusung bersama antara Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) dan Persatuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI); “Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain”, Mrg. Fransiskus pada kesempatan itu mengajak seluruh umat Katolik untuk mampu memaknai perayaan Natal tahun 2022 sebagai langkah untuk membaharui diri, dan tidak lagi kembali ke jalan lama.

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Natal demikian Mrg. Fransiskus Kopong Kung, adalah perayaan yang dipenuhi dengan suasana suka cita dan kegembiraan dan kedamaian. Natal itu kabar suka cita tentang datang Sang Raja Damai bagi seluruh makluk.
“Natal itu bukan hanya milik orang Katolik, atau orang Kristen saja. Kelahiran Tuhan Yesus itu adalah kelahiran untuk seluruh umat manusia. Karena sukacita dan damai Natal yang dibawa Tuhan Yesus adalah untuk seluruh makluk, untuk seluruh umat manusia, tanpa membedakan ras, suku ataupun agama.”


Karena itu Mgr. Fransiskus Kopong Kung dalam bagian lain dari pesan Natalnya itu tak lupa mengajak seluruh umat Katolik dimanapun berada untuk mempererat persatuan dan persaudaraan dengan seluruh umat yang lain untuk menciptakan Indonesia yang damai dan penuh sukacita. “Tuhan Yesus yang lahir di palungan ini adalah Sang Raja Damai bagi seluruh orang tanpa kecuali. ***

RelatedPosts


Laporan Reporter Warta Nusantara: Peren Lamanepa dari Kota Reinha Rosari Larantuka.

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *