ADVERTISEMENT

Tim ZHTN Audensi Kardinal Mgr Ignatius Sunaryo Bahas Perdagangan Orang

JAKARTA : WARTA-NUSANTARA.COM-Tim Zero Human Trafficking Network (ZHTN) Jakarta telah melakukan audensi dengan Yang Mulia Kardinal Indonesia, Ignasius Kardinal Suharyo Hardjoatmodjo, yang juga adalah Uskup Agung Jakarta untuk membahas masalah perdagangan orang yang kini semakin memprihatikan di Indonesia.

Ketua Padma Indonesia, Gabriel Goa yang juga adalah anggota Tim ZHTN kepada Warta Nusantara, Kamis, 29/12/2022, menjelaskanm bahwa pihaknya bersama Tim ZHTN telah melalukan audensi dengan Mgr. Ignatius Sunaryo untu membahas masalah perdagangan orang dan juga melakukan lobi dengan pemerintah untuk secara bersama menangani masalah kemanusiaan ini.

Menurut Gabriel Goa, janji Bapa Kardinal untuk menyampaikan masalah ini dalam pesan Natal terwujud. Kemudian akan dilanjutkan untuk Surat Prapaskah 2023 asalkan Tim Lobi dan Advokasi memberikan masukan berupa data dan informasi terkini sebagai referensi dalam pembahasanan nanti

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Gabriel Goa yang juga Ketua Kompak Indonesia menjelaskan, kami sudah share ditunggu dari Kaka Sonya. Bapa Kardinal juga meminta kita untuk lobi Para Pemuka Agama dan Aliran Kepercayaan untuk ikut bersama menyuarakan Indonesia Darurat Human Trafficking sehingga kami patut menyatakan sikap sebagai berikut :

Pertama, mempengaruhi Presiden Jokowi.segera terbitkan PP Justice CollaboratorTPPO. Kedua, mempengaruhi DPR RI segera revisi UU Nomor 21 Tahun 2007 tentang TPPO dan terbentuknya Badan Nasional Penanggulangan TPPO pengganti Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan TPPO yang belum optimal karena egosektoral dan tiadanya anggaran khusus dari APBN untuk Pencegahan dan Penanganan TPPO.

RelatedPosts

Ketiga, segera membentuk ZHTN di Provinsi2 Kantong Migrasi Non Prosedural Rentan Human Trafficking dengan tugas khusus Pencegahan dan Penanganan TPPO di daerah serta berjejaring dengan ZHTN Nasional dan Internasional.

Gabriel Goa menjelaskan, Tim ZHTN tersebut, terdiri dari Pdt Elga Sarapung (Interfidei),Sr Irene, OSU (Talithakum Indonesia/Jakarta), Sr Genoveva,SSPS (Vivat Indonesia), Kang Rosidin (Fahmina Institute Cirebon), Gabriel Goa (PADMA INDONESIA) dan Sonya Helen Sinombor (Kompas) yang tergabung dalam Zero Human Trafficking Network ZHTN . ***

(WN-01)

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *