ADVERTISEMENT

Paul Dolu : “Pertigaan Wangatoa Layak Jadi Taman Anton Enga Tifaona”

Ket Foto : Paul Dolu dan Piter Manuk pose bersama di depan Patong Anton Enga Tifaona yang belum rampung.

LEMBATA : WARTA-NUSANTARA.COM-Anggota DPRD Kabupaten Lembata dari Fraksi Partai Gerindra, Paulus Makarius Dolu, S.Fil mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata agar area Pertigaan Wangatoa, Kelurahan Lewoleba Selatan, Kecamatan Nubatukan sangat layak diberi nama “Taman Anton Enga Tifaona”.

Pandangan Paul Dolu yang juga Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Lembata disampaikan dalam percapakan denga Warta Nusantara, Kamis, 19/01/2023 di Lewoleba. Ia berpendapat, pemberian nama area Wangatoa menjadi nama Taman Anto Enga Tifaona itu sangat tepat karena kawasan itu sekarang tengah dibangun Patung Anton Enga Tifaona. Berdasarkan informasi yang kami peroleh penataan area ini jika rampung akan diresmikan oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat pada Jumat, 27 Januari 2023.

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

“Saya mengharapkan agar setelah semua proses pembangunan Patung dan Taman, area ini dijadikan Ruang terbuka hijau. Taman ini harus tetap terawat agar tetap lestari. Taman ini nanti dapat kita sebut dengan Taman Anton Enga Tifaona”, harap Paul Dolu, mantan Wakil Ketua ll DPRD Kabupaten Lembata.

Sebagai Generasi Muda Lembata, lanjut Paul Dolu, “saya mengharapkan agar dalam Ranperda Rencana Detail Tata Ruang Taman ini kita masukan dengan Nama Taman Anton Enga Tifaona agar tetap terkenang dari generasi ke generasi”.

RelatedPosts

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, area pembangunan Patung Anton Enga Tifaona akan dibuat taman atau Plaza, aneka pohon dan bunga serta dihiasi lampu agar dapat menerangi area itu pada malam hari menjadi pemandangan yang inda dan menyejukan. Kawasan itu sangat strategis yang dapat dipandang dari berbagai arah oleh pengunjung dan penghuni Kota Lewoleba. (WN-01)

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *