ADVERTISEMENT

Flores Bersatu Indonesia Gelar Natal dan Tahun Baru Bersama di Surabaya

SURABAYA : WARTA-NUSANTARA.COM-Keluarga Besar yang tergabung dalam Peguyuban Flores Bersatu Untuk Indonesia (FBI) yang meliputi Warga Kepulauan Flores, Lembata dan Alor yang ada di Surabaya, Sidoarjo dan Geresik menyelenggarakan Perayaan Natal dan Tahun Baru bersama. Acara yang bernuansa religius membangun solidaritas kekeluargaan itu direncanakan berlangsung di Gedung Balai Pemuda, Jalan Gubernur Suryo Nmor 15, Surabaya, Sabtu, 21/01/2023.

Ketua Panitia Perayaan Natal dan Tahun Baru, Drs. Emanuel Plaituka, M.Si mengungkapkan hal tersebut dalam percakapan pertelepon dengan Warta Nusantara, Jumat, 20/01/2023 dari Surabaya, Provinsi Jawa Timur. Emanuel Plaituka, putra asal Pulau Kenari Kabupaten Alor itu menjelaskan, perayaan Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 1 Januari 2023 itu baru dirayakan besama pada hari Sabtu, 21/01/2023.

“Perayaan Natal dan Tahun Baru bersama Kluarga Besar FBI yang berdomisili di Surabaya, Sidoarjo dan Geresik ini merupakan sebuah hajatan penting dan strategis. Acara ini bernuansa religius untuk membangun Silaturahim, solidaritas dan semangat kekeluargaan sesama saudara asal Kepulauan Flores, Lembata dan Alor”, ungkap Emanuel Plaituka, Calon DPR RI dari Surabaya itu.

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Menurut Emanuel Plaituka, perayaan akbar tersebut dihadari Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Timur, Walikota Surabaya, dan Ketua DPRD serta Ketua Umum FBI, Gabriel W. Thodddy,SH.,M.H bersama seluruh Pengurus dan anggota FBI.Perayaan tersebut mengusung Tema, ” Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain” (Matius 2;12).

Emanuel Plaituka, Pensiunan ASN di Setwan Kota Surabaya menyebutkan, Perayaan itu juga diwarnai dengan prosesi Natal , Penyalaan Lilin Malam Kudus, dan Doa Bersama Tokoh Agama. Selain itu disemarakan dengan acara hiburan berupa Tarian Massal Jai, Tarian Massal Gawi. dan Tarian Hedung. (WN-01)

RelatedPosts

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *