ADVERTISEMENT

Wakapolda NTT: “Brigjen Anton Enga Tifaona Pribadi Disiplin Tinggi”

Ket Foto : Wakapolda NTT Brigjen Heri Sulistiono dan Kapolres Lembata, AKBP Dwi Handono

LEMBATA : WARTA-NUSANTARA.COM – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Nusa Tenggara Timur (NTT), Brigjen. Pol. Drs. Heri Sulistianto menyebut Almarhum Brigjen Pol Purnawirawan Drs. Anton Enga Tifaona pribadi yang telah mengabdi total bagi bangsa dan negara dalam semangat disiplin tinggi.

Bupati Lembata, Marsianus Jawa, Wakapolda NTT, Heri Sulistianto, Ketua DPRD NTT, Emi Nomleni, dan Ketua DPRD Lembata, Petrus Gero dan Keluarga Tifaona pose bersama

“Saya tahu dari rekan-rekan saya, senior-senior saya bahwa, Almarhum Brigjen Pol Purnawirawan Anton Enga Tifaona pribadi yang memang betul-betul memiliki disiplin tinggi, tegas dan percaya dirinya bagus,” ungkap Wakapolda Heri Sulistianto, usai menghadiri peresmian patung Brigjen Pol Purnawirawan Anton Enga Tifaona, Jln. Anton Enga Tifaona, Simpang Lima Wangatoa. Kecamatan Nubatukan, Jumat (27/1/2023).

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Menurut Heri, sebagaimana testimoni Brigjen Pol Pur Simanungkalit tadi, ternyata belia sangat tegas ketika bertugas di Kalimantan di Wilayah Perbatasan Malaysia. Bliau menolak suap sekopor uang terkait kasus penangkapan kapal ilegal yang membawa Narkoba. Ini sikap tegas beliau menolak suap. Itu luar biasa.

“Di samping itu, beliau juga rendah hati dan selalu mengandalkan Tuhan, dalam seluruh proses hidup dan karyanya” sambung wakapolda NTT. Dikatakan wakapolda NTT, menjadi pahlawan nasional tidak gampang. Apalagi katanya, putra daerah itu sangat sulit.

RelatedPosts

“Kita berjuang untuk menginginkan apa yang kita harapkan, tetapi untuk kriteria status untuk Pahlawan Nasional, itu adalah keberhasilan berjuang kita yang sudah mencapai tingkat tinggi,” ungkap orang nomor dua di Polda NTT.

Pantauan media ini, hadir dalam kegiatan peresmian patung Brigjen Pol Purnawirawan Anton Enga Tifaona, Wakapolda NTT, Brigjen. Pol. Drs. Heri Sulistianto, penjabat Bupati Lembata, Drs. Marsianus Jawa, M.Si, Ketua DPRD Lembata, Petrus Gero, S.Sos, Ketua DPRD Provinsi NTT, Emilia Nomleni, Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang. Selain itu, ada sejumlah anggota DPRD NTT juga hadir yakni, Viktor Mado Watun, SH., Yohanes De Rosari, SE., Alex Ofong, S.Fil dan Ana Kolin, SH. dan undangan lain. (*/WN-0l)

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *