ADVERTISEMENT

Ketua Fraksi Gerindra Minta Pemkab Lembata Prioritas Jalan Lintas Belang-Labanobol

LEMBATA : WARTA-NUSANTARA.COM-Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Lembata, Paulus Makarius Dolu, S.Fil meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata untuk intervensi anggran dan prioritas pembangunan jalan lintas Belang, Desa Watukobu menuju Labanobol karena wilayah itu merupakan kantong produksi berbagai jenis komoditi pertanian dan perkebunan.

Mantan Wakil Ketua ll DPRD Kabupaten Lembata, Paul Dolu menegaskan hal itu dalam percakapannya dengan Warta Nusantara, Senin, 30/01/2023 di Lewoleba. Menurut Paul Dolu, wilayah Labanobol merupakan sebuah kawasan yang kaya akan berbagai jenis komoditi pertanian, Perkebunan dan Kehutanan. Terkenal dengan Nenas Labanobol, Kemiri, Kakao dan aneka kayu. Seperti Pohon Jati, Mahoni dan sengon.

“Kami desak Pemkab Lembata untuk intervensi anggaran untuk peningkatan ruas jalan Belang-Labanobol. Sebagian ruas jalan sudah dibangun. Namun belum seluruhnya. Kita juga akui adanya keterbatasan anggaran. Dengan adanya Dana Inpres kita desak Pemkab jalau ini merupakan kantong ekonomi maka sangat wajar diprioritaskan. Panjang Jalan sekitar 5 KM”, ungkap Paul Dolu.

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Selain itu, pihaknya juga mendorong peningkatan jalan dari Labanobol ke Paubokol agar dapat membantu masyarakat disana untuk mobilisasi komoditi ke pasar Lewoleba. “Panjang Jalan ini sekitar 7 KM. Sedangkan rua Watokobu-Simpang Labanobol-Paubokol sekitar 7,1 KM. Pemkab Lembata diharapkan memenuhi aspirasi rakyat yang kita perjuangkan ini”, jelas Paul Dolu. (WN-01)

RelatedPosts

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *