ADVERTISEMENT
google.com, pub-9566902757249236, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Ketua Kompak Indonesia Minta Copot Kepala Perwakilan OJK NTT

KUPANG : WARTA-NUSANTATARA.COM-Ketua Dewan Pembina Padma Indonesia dan Ketua Koalisi Masyarakat Pemberantasan Korupsi Indonesia (Kompak) Indonesia, Gabriel Goa meminta Pimpinan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mencopot Kepala Perwakilan OJK NTT karena dinilai tidak mampu menangani kemelut keuangan di Bank NTT.

Ketua Kompak Indonesia yang juga Ketua Padma Indonesia, Gabriel Goa menegaskan hal itu dalam Siaran Pers yang diterima Warta-Nusantara.Com, Rabu, 01/02/2023.

Gabriel Goa menilai, Pernyataan Ketua KADIN NTT,Bobby Liyanto dan Kepala Perwakilan OJK NTT yang menyatakan Bank NTT Sehat dan Sangat Kuat harus diimbangi dengan bukti-bukti akurat tidak sekedar memberikan pujian karena ada apa-apanya dengan Bank NTT.

google.com, pub-9566902757249236, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Menurut Gabriel Goa, Fakta membuktikan Bank NTT sedang berhadapan hukum akibat kredit macet,gugatan hukum PMH oleh mantan Dirut Bank NTT,kritik tajam mantan Dirut Bank NTT soal manajemen pimpinan Bank NTT dan gugatan hukum perburuhan salah satu karyawan Bank NTT serta teguran Bank Indonesia terkait produk-produk ilegal Bank NTT yang hingga kini belum ada tindakan nyata dari Bank Indonesia Perwakilan dan OJK Perwakilan NTT.

Begitu juga dengan Kepala Perwakilan Bank Indonesia yang tidak mampu menindak tegas Bank NTT. Fakta lain membuktikan bahwa ada kasus lainnya yang sedang melilit Bank NTT seperti kasus MTN dan perjalanan dinas. Pihak DPRD NTT sudah responsif hanya belum pada langkah konkret meminta pertanggungjawaban Gubernur NTT dan Dirut Bank NTT. Terpanggil untuk menyelamatkan NTT maka kami dari KOMPAK INDONESIA (Koalisi Masyarakat Pemberantasan Korupsi Indonesia), menyatakan sikap sebagai berikut :

RelatedPosts

Pertama, mendesak Ketua dan Pimpinan OJK segera copot Kepala Perwakilan OJK NTT. Kedua, mendesak Gubernur BI segera copot Kepala Perwakilan Bank Indonesia NTT. Ketiga, mendesak DPRD NTT segera melakukan Rapat Dengar Pendapat Khusus meminta pertanggungjawaban Gubernur NTT dan Dirut Bank NTT sebelum Bank NTT bangkrut. Keempat, mendesak Kajati NTT untuk serius proses hukum kasus Bank NTT bukan mempetieskannya.

Kelima, mengajak solidaritas masyarakat,Mantan Komisaris dan Dirut Bank NTT yang memiliki integritas dan bersih bersama Pers serta Penggiat Anti Korupsi untuk bersama-sama segera melaporkan ke OJK dan KPK RI. “Menuju NTT Bersih Bebas dari Korupsi,Kolusi dan Nepotisme!” (WN-01)

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *