ADVERTISEMENT

Yuanita Wake Beri Penguatan Bagi Panwaslu di Atadei

LEMBATA : WARTA-NUSANTARA.COM- Anggota Bawaslu Provinsi NTT Magdalena Yuanita Wake berikan Penguatan dan motivasi bagi Jajaran Panwaslu Kecamatan Atadei, Jumad, 03/01/2023. Dalam kunjungan ke Kantor Sekretariat Panwaslu Kecamatan Atadei, Magdalena Yuanita Wake yang sering disapa Nita ini didampingi langsung Anggota Bawaslu Lembata, Lambertus Bala Kolin dan Thomas Febry Bayo Ala juga staf Provinsi Dominika Deran bersama Koorsek  Antonius Lanang dan staf.

Dalam kesempatan tersebut Nita memastikan kesiapan Panwaslu dalam mengawal seluruh proses tahapan Pemilu dengan memberikan penguatan internal mulai dari teknis pengisian alat kerja Form A, penguasaan regulasi sampai pada sarana prasarana dalam mendukung kerja sekretariat. Hal ini penting dilakukan karena menurut Nita diperkirakan adanya potensi sengketa yang mungkin terjadi setelah penetapan Dapil oleh KPU RI tanggal 9 Februari mendatang.

 “ Perkuat barisan, kuasai regulasi, lakukan pencegahan persuasif dan maksimalkan pojok pengaduan, Panwaslu harus terus membangun berkoordinasi dengan seluruh pihak dalam menyelesaikan segala persoalan di Kecamatan” Tegas Nita.

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Sementara itu Ketua Panwaslu Kecamatan Atadei, Petrus Paulus Juang mengaku senang karena Panwaslu Kecamatan Atadei mendapat kunjungan langsung dari Anggota Bawaslu NTT meskipun dengan akses jalan yang sulit. Paulus Juang yang akrab disapa  Paul ini memberikan gambaran singkat terkait pesonil di sekretariat sekaligus melaporkan perkembangan pelaksanaan tes wawancara Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD)

“Sebanyak 24 Pelamar PKD yang tersebar di 15 Desa telah dinyatakan lulus Administrasi dan mengikuti tes wawancara dan  kami sudah melakukan Pleno penetapan  untuk 15 PKD  yang lulus dan akan dilantik pada tanggal 05 Februari – 06 Febriari 2023 mendatang” Beber Paul.

RelatedPosts

Kunjungan tersebut diwarnai dengan diskusi intens antar staf bersama Nita terkait mekanisme penanganan pelanggaran Pemilu dan teknik pencegahan pelanggaran pemilu. ***

Penulis: Indah Purnama Dewi, Humas Bawaslu Lembata

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *