ADVERTISEMENT

Paulina Tokan : Penwaslu Harus Jadi Ujung Tombak Mengawal Pemilu

LEMBATA : WARTA-NUSANTARA.COM“Momentum hari ini merupakan pengakuan legalitas Pengawas Kelurahan dan Desa  sebagai perpanjangan tangan Bawaslu,  Pengawas Pemilu harus menjadi ujung tombak dilini terdepan dalam mengawal seluruh tahapan untuk menyukseskan  Pemilu yang berintegritas dan bermartabat”

Demikian sari Pesan yang disampaikan Ketua Bawaslu Lembata Paulina Y. B Tokan melalui Ketua Panwaslu Kecamatan Lebatukan, Benediktus K.S Lamapaha  didampingi Anggota Muhammd Rifai dan Maria Dominika S. Parera pada acara pengambilan sumpah dan Janji  Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan dan Desa  (PKD) di Aula Kecamatan Lebatukan  Senin, 06/02/2023.

Camat Lebatukan, Moses Museng  dalam sambutannya mengucapkan Proficiat kepada PKD terlantik sekaligus memberikan motivasi dan pesan Pemilu. Menurut Museng PKD harus konsisten dan sejalan dengan  pakta integritas Pengawas Pemilu yang telah diikrarkan.

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

“Tunjukan bahwa kalian adalah orang –orang terpilih yang memiliki integritas dan kualitas karena sesungguhnya kualitas Pemilu ada ditangan penyelenggara Pemilu juga kita semua yang memiliki peran menentukan arah bangsa ini. Tetap bangun koordinasi dan jagalah netralitas dalam tugas kepengawasan” Pesan Museng

Sesuai laporan yang diterima oleh Humas Bawaslu Lembata,sebanyak  131 Pengawas Kelurahan dan Desa secara  serentak di lantik di 8 Kecamatan Se Kabupaten Lembata  dengan rincian Kecamatan Omesuri berjumlah 22 orang, Kecamatan Lebatukan berjumlah 17 orang, Kecamatan Ile Ape Timur berjumlah 9 orang, Kecamatan Ile Ape berjumlah 17 orang, Kecamatan Nubatukan berjumlah 18 orang, Kecamatan Nagawutung berjumlah 18 orang, Kecamatan Wulandoni berjumlah 15 orang dan Kecamatan Atadei berjumlah 15 orang.

RelatedPosts

Petrus Lele Tedemaking salah satu PKD dari Desa Waienga, Kecamatan Lebatukan usai pelantikan ketika dimintai tanggapan oleh Humas Bawaslu Lembata mengaku senang karena menurut Tede dirinya melewati proses panjang  sampai pada titik ini. Tede berharap bisa menjadi Pengawas Pemilu yang di harapkan.

“Menjadi pengawas Pemilu bagi saya adalah panggilan hati nurani, semoga dengan kepercayaan ini saya bisa menjadi pengawas Pemilu yang bisa berkontribusi demi suksesnya Pemilu 2024 mulai dari Desa” Ucap Tede.

Pelantikan PKD ini dihadiri oleh Bawaslu Lembata,Camat Lebatukan, Kapol Sub Sektor Lebatukan, Danpos Ramil, PPK, Rohaniwan Pendamping,Kasek Panwaslu bersama jajaran Staf. ***

Humas Bawaslu Lembata, Penulis : Indah Purnama Dewi

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *