ADVERTISEMENT

Pantarlih Garda Terdepan Kunci Sukses Pendataan Pemilih

LEMBATA : WARTA-NUSANTARA.COM-Ketua PPK Ile Ape Timur, Raimundus Kei mengharapkan,Panitia Pendaftaran Pemilih ( Pantarlih) sebagai garda terdepan dan kunci sukses pemutakhiran data pemilih haruslah professional dan bertanggungjawab melakukan pendataan berdasarkan formulir A daftar pemilih yang sudah diberikan KPU kepada Pantarlih melalui PPK dan PPS.

Ketua PPK Kecamatan Ileape Timur, Raimundus Koi


Selain profesionalis, Mundus Kei juga menekankan pentingnya dedikasi, akuntabilitas dan transparan menjadi bagian integral integritas diri.
Mundus Kei mengatakan hal itu di sela-sela kegiatan penandatanganan pakta integritas dan Bimbingan Teknis (Bimtek) di aula balai pertemuan desa Lamawolo, Minggu, [12/02/22]. Bimbingan teknis itu setidaknya diikuti 23 petugas PPS, 20 petugas Pantarlih, Panwascam dan pengawas desa 20.


Selain itu, Mundus Kei juga mengatakan Pantarlih yang tak lain merupakan petugas yang dibentuk dan dilantik Ketua Panitia Pemungutan Suara PPS di masing-masing desa diserahkan tugas negara melakukan pendaftaran dan pemutakhiran data pemilih secara langsung, hendaknya juga menjaga netralitas, independensi dan mengikuti alur dan aturan yang berlaku agar pesta demokrasi yang berasas Jurdil itu tidak dinodai.

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0


Ketua PPK Mundus Kei meminta kepada 20 Pantarlih di Kecamatan Ile Ape Timur agar cermat dan teliti melakukan Coklit dengan baik agar warga yang memenuhi syarat terakomodir menjadi pemilih Pemilu 2024 nanti.
‘Selain kegiatan Bimtek dan pelantikan Pantarlih, juga dilaksanakan, apel siaga dan pencoklitan perdana di desa masing-masing,’tutur Mundus.
Bimtek sehari itu juga dihadiri komisioner KPU Bernabas Marak, Anggota Bawaslu dan Korsek Bawaslu. **

[sabatani]/WN-01

RelatedPosts

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *