ADVERTISEMENT

Erles Rareral : Gideon Tengker Punya Hak Dengan Rieta Amilia Selama Menikah

LEMBATA : WARTA-NUSANTARA.COMSelaku Pengacara-Kuasa Hukum Gideon Tengker, Erles Rareral, putra Kelimutu, Ende, Flores NTT ini menyebutkan, kliennya memiliki hak dengan Rieta Amilia selama menikah. Salah satunya adalah rumah. Selain rumah, hak lain yang melekat dalam pernikahan itu juga adalah perusahaan yang dikelola ibunda Nagita Slavina selama ini.

Advokat Esles Rareral

Karena itu, selaku Kuasa Hukum, Erles Rareral putra mantan Anggota DPRD Kabupaten Ende juga mantan “petinggi” Depedikbub Ende, bapak Ignasius Lengi Ray, B.A, dan Ny. Caesilia Nona Mbipi, mantan kepala SD Inpres Ende 7 sekaligus juga merupakan guru wanita pertama di Ende yang bakal merebut tiket DPR RI bersama Partai Gerindra pada Pemilu 2024 Daerah Pemilihan NTT I ini merencanakan untuk mengajukan gugatan hukum kepada Rieta Amilia pada bulan Maret mendatang.

Erles Rareral menyatakan hal itu di Kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, belum lama ini menyusul rencana ayahanda dari Gideon Tengker, Nagita Slavina yang berencana menuntut harta gana-gini ke Rieta Amilia dengan melayangkan gugatan pada bulan Maret mendatang.

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

“Kami telah melakukan pertemuan dan bersepakat bersama bahwa sudah saatnya, Om Dion menuntut dan meminta hak-hak selama masa perkawinan dari 1986,” ungkap Erles Rareral melalui pesan yang diterima media ini, sabtu kemarin.

Erles Rareral yang juga digadang-gadang oleh kelompok milenial sebagai “the Nex” Viktor Bungtilu Laiskodat ini mengungkapkan, Gideon memiliki hak terkait aset selama menikah dengan Rieta Amilia, karena itulah sudah saatnya pihak keluarga Gideon meminta harta gono gini.

RelatedPosts

‘Salah satunya adalah rumah dan perusahaan yang dikelola oleh ibunda Nagita Slavina itu,”tegas pengacara kondang kelahiran Endes Flores ini. Erles menyebutkan Gideon secara persuasive sudah berusaha menghubungi mantan istrinya itu. Namun yang bersangkuta belum memberikan respons.

“Bagaimana pun juga yang namanya suami istri yang pernah terikat dalam perkawinan, tentunya itu harus dibicarakan bersama. Toh pada akhirnya mereka juga sudah selesai. Itu ditunggu sampai kemarin itu tidak ada pembicaraan dari Ibu Rieta. Sehingga Om Dion dengan terpaksa meminta saya untuk mengurus seluruh aset-aset mereka selama bersama, di luar itu kami tidak masuk,” lanjut Erles yang terkenal dengan sifat social ini.

Menurut Erles, Gideon Tengker sendiri belum menjabarkan lebih lanjut aset-aset yang akan ia tuntut kepada mantan istrinya, tetapi, salah satu yang sudah disebutkannya dan yang akan dituntut adalah rumah produksi Frameritz yang dibangun selama pernikahannya dengan Rieta. “Waduh, belum tercatat semua. (Nominal) itu nanti karena saya tidak tahu semua jumlah asetnya,” ungkap Erles menirukan ucapan Gideon.

Erles juga mengatakan menurut Gideon bahwa aset-aset tersebut tercatat atas nama Rieta Amilia, karena saat itu keduanya masih terikat secara sah dalam status perkawinan dan bukan atas nama sendiri atau pribadi.

“Jadi, status harta bersama selama pernikahan itu diserahkan ke pengadilan untuk pengakuan melalui saya selaku kuasa hokum untuk menggugat dan mengurusnya,” lanjut Erles .

Gideon Tengker menurut Erles Rareal, pengacara kondang ibu kota Jakarta yang lagi tangani kasus triliunan di ibu kota ini, berencana bakal melayangkan gugatan harga gana-gini ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Seperti diketahui Gideon Tengker menikah dengan Rieta Amilia pada 1986 hingga bercerai pada 2017 dan dikaruniai dua orang anak masing-masing Nagita Tengker dan Cacha Tengker dan Nagitha Tengker kemudian dinikahi Raffi Ahmad.

(Sultan/WN-01)

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *