ADVERTISEMENT

REMAS-DIH Healing Religi ke Masjid Darul Jamaah Leulein

LEMBATA : WARTANUSANTARA.COMRemaja Mesjid Darul Ishlah Hoelea (REMAS-DIH) melakukan Pembubaran Pantia Pelaksana Madrasah Kesadaran dan Sil aturahim ke masjid Darul Jamaah Lulein pada hari Ahad 05 Maret 2023. Dalam kegiatan Pembubran Panitia Pelaksan Madrasah Kesadaran itu dinamakan Healing Religi demean tema “Harmonisasi Remaja Masjid dalam Merawat Jagad Semesta” di Masjid Darul Jamaah Leulein. Kegiatyan Healing Religi itu merupakan tindaklanjut dari kegiatan Madrasah Kesadaran yang dilaksanakan pada tanggal 17 -19 Februari 2023.

Ketua Panitia Pelaksana Madrasah Kesadaran, Faturahman dalam sambutan awalnya mengungkapkan bahwa, “Kegiatan Healing Religi meupakan kegiatan yang hanya datang piknik dan hura-hura belaka, tetapi diisi demi silaturahim, evaluasi dan membangun keagraban antar sesama Remaja Mesjid Darul Jemaah Leulein dan Remaja Masjid Darul Ishhlah Hoelea sebagai perwujudan dari sikap humanisme Islam yang autentik.” Selain itu, dia menegaskan bahwa Healing Religi tidak ada kegiatan joget-jogetan yang dapat mereduksi akhlak remaja masjid yang dinilai negatif dalam pandangan masyarakat.

Di Kesempatan lain, bapak Imam Masjid Darul Jamaah Leulein juga mengatakan bahwa, “Kami sebagai jamaah masjid Darul Jamaah Lelulein sangat bersyukur sekali atas kunjungan adik-adik Remaja Masjid Darul Ishlah Hoelea yang sudah bersilaturahim di masjid kami, tentu ini sangat kami sangat apresiasi dan secara pribadi saya sangat dukung kegiatan yang dilakukan oleh adik-adik remaja masjid.” Selain itu, bapak Amir (Imam Masjid Darul Jamaah Leulein) mengutip sebuah hadits Raulullah Saw, “Silaturahim juga merupakan salah satu upaya untuk membangun ukhhwah islamiyah dan memperpanjang umur kita.” Ungkapnya.

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Healing Religi atau piknik keagamaan itu ialah adalah semangat Remaja Masjid Darul Islah Hoelea untuk senantiasa menjaga kewarasan dan kedewasaan spiritualitas, intelektualitas dan humanitas sebagai pribadi muslim yang menjadikan masjid sebagai pusat segala aktivitas dalam membentuk, membangun dan merawat peradaban kemanusiaan yang tercerahkan. Dalam kegiatan Healing Religi, ada beberapa tambahan kegitan berupa: membina mentalitas remaja masjid, pengorganisasian muslimah progresif, sholat berjamaah, memberikan buku iqra, Qur’an kepada pengurus masjid Darul Jamaah Leulein dan tadabbur alam sebagai jalan cinta untuk mendekatkan diri kepada Yang Maha Cinta.

Kami sangat bahagia dan bersyukur kepada teman-teman Remaja Masjid Darul Ishlah Hoelea yang sudah berkunjung di masjid kami, sekalipun jamaah Darul Jamaah Leulein hanya terhitung kuranglebih dua puluh (20) KK, tetapi semangat kesatuan dan persatuan dalam melayani teman-teman Remaja Masjid Darul Ishlah tidak akan berkurang, karena kami merasa bahwa antara jamaah masjid Darul Ishlah Hoelea dan jamaah Masjid Darul Jamaah Leulein adalah saudara kami yang harus kami layani dengan sepenuh hati dan disuguhkan dengan ketupat Leulein dan ikan bakar yang tak sebegitu nikmat. Ungkap Kamaruddin dalam sambutannya mewakili Remaja Masjid Darul Jamaah Leulein.

RelatedPosts

Sebagai penanggungjawab dan fasilitator, saya memawikili adik-adik Remaja Masjid Darul Ishlah Hoelea mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh bapak – ibu, sahabat-sahabat Remaja Masjid Darul Jamaah Leulein yang sudah menerima menyambut kami dengan baik, tentu ini sebuah kebikan yang tidak terlupakan dalam perjamuan yang disuguhkan kepada kami semuanya. Kami memohon maaf yang sedalam-dalamnya kepada seluruh bapak – ibu dan sahabat-sahabat Remaja Masjid Darul Jamaah Leulein atas ucapan dan sikap dari adik-adik Remaja Masjid yang tidak elok dan tidak berkenan di jiwa bapak – ibu dan sahabat-sahabat Remaja Masjid Darul Jamaah Leulein. Dan, kami berharap yang sebesar-besarnya dalam kesempatan dan waktu lapang, semoga bapak –bu dan sahabat-sahabat Remaja Masjid Darul Jamaah Leulein untuk dapat berkunjung ke masjid Darul Ishlah Hoelea demi merawat dan menjaga persudaran kita sebagai sesama saudara muslim. Tutur Ridwan Harun dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan pembubaran panitia Madrasah Kesadaran.

Pewarta: Ridwan Harun

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *