ADVERTISEMENT
google.com, pub-9566902757249236, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Temu Pisah RA Al-Wathan Dolulolong Angkatan XIX

Foto : Lulusan RA Al-Wathan Dolulolong Angkatan XIX

LEMBATA : WARTA-NUSANTARA.COM–Dolulolong, 12 Juni 2024. Raudhatul Athfal (RA) merupakan salah satu bentuk satuan Pendidikan Anak Usia Dini pada jalur pendidikan formal, dibawah pengelolaan Kementrian Agama (KEMENAG) yang menyelenggarakan program Pendidikan umum dan Pendidikan keagamaan Islam bagi anak berusia 4-6 tahun.

Tujuan daripada Raudhatul Athfal (RA) ialah demi membantu meletakkan dasar kepribadian muslim, pengembangan sikap, pengetahuan, keterampilan dan daya cipta yang diperlukan anak didik dalam menyesuaikan diri dengan lingkungannya dan pertumbuhan serta perkembangan selanjutnya dalam rangka membentuk sumber daya manusia yang beriman, bertakwa dan berakhak mulia.

google.com, pub-9566902757249236, DIRECT, f08c47fec0942fa0


Raudhatul Athfal (RA Al-Wathan Dolulolng) dibawah kepemimpinan Ibu Musdalipaq Paokuma, S.Pd. Aud, mendapat apresiasi yang sangat baik oleh Kementrian Agama Kabupaten Lembata, Pemerintah Kecamatan Omesuri, Pemerintah Desa Dolulolong dan masyarakat Desa Dolulolong. Hal ini menunjukan bahwa RA Al-Wathan dengan Akreditasi “B” sebagai titik fokus utama yang diperioriataskan di Desa Dolulong adalah pendidikan.

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan bagian penting yang menjadi prioritas untuk menumbuhkembangkan keberlanjutan masa depan generasi yang gilang gemilang, dan alhamdulillah di acara “Temu Pisah” RA Al-Wathan Dolulolong yang ke XIX tahun ajaran 2023/2024 di halaman Kantor Desa Dolulolong dihadiri lansung oleh Bapak KAKAN KEMENAG, KASI PENDIS, KUA Kecamatan Omesuri, Ketua Yayasan Al-Hikmah, Kepala RA Se-Omesuri, Pemerintah Kecamatan Omesuri, Kepala Desa Dolulolong, BPD Dolulolong dan Stake Holder Desa Dolulolong. Ungkap Ibu Kepala RA Al-Wathan, Musdalipaq Paokuma.

RelatedPosts

Muhrin Molan, S.sos , Kepala Desa Dolulolong, setelah diwawancarai beliau mengungkapkan bahwa “Kami selaku Pemerintah Desa sangat memberikan support dan apresiasi yang setingg-tingginya kepada RA Al-Wathan Dolulolong terkhus dewan guru yang sudah senantiasa tak henti-hentinya mendidik generasi, kami juga berharap agar RA ini dan kedepannya menjadi dari bagian ujung tombak dalam memajukan desa, serta tidak pernah Lelah dalam menuntut ilmu Dimana saja dan kapan saja.” Tutupnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lembata, H. Ishak Sulaiman, S.Ag menegaskan dalam sambutan penutup acara Temu Pisah ialah “Sebagai orang tua wali wisudawan dan wisudawati harus menjadi atensi dan dorongan yang besar terhadap anak didik kita demi keberlanjutan Pendidikan mereka, sekolah baik-baik agar di perguruan tinggi mengenakan toga lagi dan dalam dunia pendidikan itu yang paling penting ialah membangun kesadaran yang totalitas, tidak boleh setengah-setengah. Kita tidak boleh menjadikan Pendidikan sebagai prioritas yang kedua, mestinya penidikan harus menjadi prioritas utama dan menjadi kewajiban bagi siapapun itu.” Tutupnya. ***

Pewarta Warta-Nusantara.Com, Wanharun

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *