ADVERTISEMENT
google.com, pub-9566902757249236, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Paket 7 Maret 99 : “Bangun Lewotana Dalam Spirit Taan Tou Warisan Pejuang Otonomi Lembata”

Pater Eman Wero, SVD Memberkati Paket 7 Maret 99 seelum mendaftar di KPU Lembata

LEMBATA : WARTA-NUSANTARA.COM–Calon Bupati (Cabup) Lembata, Yohanes Viany K. Burin dan Calon Wakil Bupati (Cawabup), Paulus Doni Ruing yang mendeklarasikan diri sebagai Paket 7 Maret 99, Koalisi Nasionalis Religius menyatakan komitmen mempersembahkan jiwa dan raga serta ketulusan hatinya untuk Gelekat Lewo Gewayan Tanah dalam bingkai Spirit Taan Tou (Satu Hati) Warisan Leluhur Pejuang Otonomi sebagaima tertera dalam Logo-Lambang Daerah Kabupaten Lembata. Amanat para Pencetus dan Pejuang Otonomi Lembata mengingatkan kita harus tetap merajut semangat Persatuan, Persaudaraan, Kebersamaan dan Gotong Royong (Gemohing) membangun Lembata yang kini berusia Perak (25 Tahun) , 12 Oktober 1999-12 Oktober 2024. Tidak ada lagi Padji dan Demon, Kita semua adalah bersaudara. Semoga dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Otonomi Lembata ke 25, Rakyat Lembata memberi kepercayaan kepada Paket 7 Maret untuk menjadi Pelayan melayani dan berbakti secara total untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat : “Membangun Desa Menata Kota”, Rakyat Sejahtera.

Demikian intisari pernyataan komitmen Paket 7 Maret 99, Vian Burin-Polce Ruing kepada Para Wartawan dalam Konperensi Pers (Konpres) usai mendaftarkan paket ini Kamis, 29/8/2024 di KPU Lewoleba Lembata yang diterima oleh Ketua KPU Lembata, Hermanus Haron Tadon dan Ketua Bawaslu, Thomas Fedri Bayo Ala dan segenap anggota Komisioner masing-masing didampingi Sekretaris KPU Lembata,

google.com, pub-9566902757249236, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Menurut Vian Burin, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang juga Presiden Terpilih telah mengutus kadernya sebagai Gubernur/Wakil Gubernur/Bupati/Wakil Bupati/Walikota/Wakil Walikota diseluruh Indonesia berkontestasi dalam hajatan demokrasi Pilkada 2024. Para kader Partai Gerindra harus berjuang dan memenangkan pertarungan merebut kekuasaan untuk menjadi Pelayan bagi Rakyat Lembata. Amanat Prabwo Subianto ini amat penting menjadi spirit perjuangan.

Paket 7 Maret 99, urai Vian Burin, didukung oleh Partai Gerindra, Partai Pemenang Presiden dan Partai Solidariras Indonesia (PSI) yang dipimpin oleh Kaesang, putra Presiden Joko Widodo dimana kakanya Gibran adalah Wakil Presiden terpilih, serta didukung pula Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dipimpin Mordiono yang adalah teman Prabowo Subianto. Koalisi Nasionalis Religius ini mencerminkan sebuah kekuatan besar yang mempunya akses dan jaringan langsung dengan Presiden dan Wakil Presiden terpilih sudah dapat dipastikan tegak lurus langsung dengan pusat kekuasaan. Hal inilah yang menjadi modal kekuatan yang dahsyat ketika Paket 7 Maret dipercayakan Rakyat Lembata untuk memimpin tanah ini maka banyak kemudahan kucuran dana Pemerintah Pusat (Pempus) melalui dana APBN.

RelatedPosts

Menurut Vian Burin dan Polce Ruing yang merupakan Pejuang Otonomi Lembata 1999 menyatakan komitmen dengan adanya kemudahan jaringan ke Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, keduanya yakin mendapat kucuran dana pusat yang besar dari seluruh kementerian di Kabinet baru nanti sehingga Lembata akan mengalami Lompatan Pembangunan yang luar biasa karena didukung penuh oleh Pemerinta pusat lima tahun ke depan.

Vian Burin mengatakan saat ini Lembata sedang dililit Hutang Pembangunan Rp 223 Miliar untuk Pembangunan Infrastruktur jalan dan Jembatan tentu saja merupakan hutang kita bersama untuk mengembalikan pinjaman ini, Apalagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Lembata belum memadai untuk menggerakan roda pemerintahan dan pembangun fisik dan pemberdayaan ekonomi mastarakat.

Oleh karena itu, telah menjadi tekat kuat Paket 7 Maret untuk berjuang memanfaatkan kemudahan jaringan dan kedekatan dengan Pemerintah Pusat agar mengucurkan dana yang memadai untuk membangun dan memajukan Lembata di berbagai sektor dan bidang pembangunan. Kita tidak bisa tunggu lagi, ketika rakyat Lembata percaya kami, maja sudah pasti paket ini bergerak cepat , cerdas dan taktis melakukan terobosan pembangunan agar Lembata terjadi lompatan kemajuan drastis.

Vian Burin mengatakan, secara pribadi pihaknya selama satu bulan berada di Jakarta telah melakukan lobi dan komunikasi dengan sejumlah kementerian yang ada kader Partai Gerindra yang bekerja pada kementerian itu untuk siap membantu Lembata jika Paket 7 Maret 99 dipercaya takyat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lembata.

Dihadapan para Wartawan di KPU Lembata, Vian Burin secara langsung mengungkapkan pihaknya telah bertemu kader Partai Gerindra yang bertugas di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Jakarta siap mengucurkan Rp 100 Miliar untuk membangun Teluk Lewoleba sebagai Satelit, Kota Indah dan Smart bagi rakyat Lembata.

Menurut Vian Burin dan Polce Ruing, mengapa keduanya memilih gagasan cemerlang, “Membangun Desa Menata Kota”, pertimbangannya sangat jelas dan faktual, bahwa masyarakat desa saat ini dililit berbagai ketertinggalan pembangunan meski ada Alokasi Dana Desa pun belum memadai untuk membangun infrastruktur desa dan pemberdayaan masyarakat. Karena itu, paket ini berkomitmen menggerakan roda pembangunan di desa dengan peluang penyerapan dana APBN untuk infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi masyarakat desa.

Menarik ketika Wartawan menanyakan Cawabup Polce Ruing, mengapa sudah hidup mewa di Kota Metropolitan Jakarta harus memilih pulang kampung? Dengan senyun dan santai Polce Ruing menungkapkan suara hatinya bahwa saya ini anak kampung dan senantiasa pulang kampung. Ini soal komitmen sebagai anak tanah harus punya mimpi-mimpi besar cita-cita membangun Lewotana, dan Gelekat Lewotana. Kami dua Reu Vian yang sama-sanma sebagai Pejuang Otonomi Lembata merasa terpanggil untuk mempersembahkan jiwa raga bagi rakyat Lembata. Kami telah bersusah payah dan berdarah-dara memperjuangkan Lembata sebagai sebuah daerah otonom, tentu saja kami prihatin jika masih menghadapi berbagai problematika dan berbagai ketertinggalan di tanah air kita sendiri .

Karena itu, menurut Polce Ruing, dengan spirit Taan Tou, mari kita bersatu dan bergotong royong dengan semua elemen masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh adat dan stakholder lainnya membangun Lembata yang lebih maju dan sejahterah. “Paket 7 Maret 99 bertekat bersama rakyat Lewotana Lembata bersatutu berjuang memenangkan pertarungan politik Pilkada yang bertepatan Pesta Perak atau 25 Tahun Otonomi Kabupaten Lembata. Semoga Pesta Perak Lembata menjadi Spirit Kemenangan Paket 7 Maret 99. Tuhan dan Leluhur Lewotana memberkati perjuangan kita”, ungkap Polce Ruing optimis. (Karolus Kia Burin)

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *