ADVERTISEMENT
google.com, pub-9566902757249236, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Bank NTT Lembata Luncur Dua Inovasi : Bupati Paskalis Ajak Masyarakat Menabung

Foto : Penjabat Bupati Lembata Paskalis Ola Tapo Bali dan Kanca Bank NRR Lembat, Ekbert Balukh

LEMBATA : WARTA-NUSANTARA.COM–Bank NTT Cabang Lembata meluncurkan dua inovasi program baru. Langkah ini adalah sebuah terobosan Bank NTT untuk terus berinovasi sebagai upaya membantu masyarakat menyiapkan finansial secara baik menghadapi kegiatan-kegiatan besar yang menguras anggaran.  Dua inovasi yang diluncurkan bank NTT Lembata adalah Simpanan Qurban dan Simpanan Sambut Baru.

Penjabat Bupati Lembata,Paskalis Ola Tapo Bali mengatakan, ini sebuah inovasi yang bagus karena, sebagai cara mengajak masyarakat menyiapkan anggaran untuk hajatan besar sekaligus, mendorong masyarakat untuk belajar nyimpan. “Ini cara unik karena, selain mendorong masyarakat untuk menabung juga mengajak masyarakat menyiapkan finansial untuk  masa mendatang” ujar Tapobali

Mantan Kadis PUPR Lembata ini juga menyampaikan bahwa, untuk tahun depan dirinya ingin ikut memberikan qurban bagi sesama karenanya penjabat Bupati juga membuka tabungan qurban. 

google.com, pub-9566902757249236, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Sementara untuk Simpanan Sambut Baru  kata Tapobali, karena anaknya semua sudah menerima komunio sehingga dirinya tidak ikut membuka rekening sambut baru. Dua inovasi ini menarik karena dengan begini masyarakat bisa mempersiapkan diri menghadapi hajatan besar yang membutuhkan anggaran yang juga besar. 

Ditanya terkait penyertaan modal Pemda Lembata pada bank NTT, Paskalis mengatakan idealnya 7 Miliar namun, beberapa tahun terakhir mengalami penurunan disebabkan kondisi keuangan dan tahun ini Pemda sertakan modal 1.5 miliar. tetapi saya sedang berkomunikasi dengan DPRD agar bisa dinaikan lagi penyertaan modal ke bank NTT.

RelatedPosts

Tapobali mengatakan, bank NTT adalah bank daerah dimana semua kepala daerah di NTT merupakan pemegang saham. sebab itu pula mengapa kita berusaha agar bank ini tetap sehat terang penjabat.

Kepala Bank NTT Cabang Lembata, Ekbert Balukh usai bertemu penjabat Bupati (13/9/2024) menjelaskan, dua inovasi yang diluncurkan bank NTT ini untuk membantu masyarakat.  “Mungkin selama ini banyak masyarakat ingin juga menyerahkan hewan qurban namun, kalau sekali jalan pas hari raya tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit karena itu, tabungan qurban ini akan memberi kesempatan bagi masyarakat untuk bisa berbagi dengan sesama” jelas Baluk

Sementara terkait tabungan sambut baru, Egbert mengatakan, ini langkah menyiapkan anggaran karena biasanya perayaan syukur sambut baru membutuhkan banyak dana maka bank NTT menawarkan solusi bagi orang tua yang ingin merayakan pesta sambut baru kedepannya sebab dana tersimpan di bank NTT.

Diakhir pertemuan dengan bank nTT di ruang kerjanya, penjabat Bupati Lembata juga berharap bank NTT melahirkan inovasi terkait ketahan panganan guna menjaga inflasi. 

“Pemda mengajak bank NTT untuk bersama, memanfaatkan cara produktif yang tidak mahal, simpel dan sederhana untuk ketahanan pangan menjaga inflasi. kita harap bank NTT tetap berinovasi membantu masyarakat tidak hanya untuk dua hal ini tapi juga bisa pemberdayaan dan memotivasi masyarakat meningkatkan ekonomi” ujar Penjabat Bupati Lembata Paskalis Ola Tapobali (WN-01)

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *